PELAYANAN LOKET PENDAFTARAN DAN REKAM MEDIK


1.      PERSYARATAN PELAYANAN

        Pasien Baru

Menunjukkan kartu identitas berupa KK/KTP/yang lain berbentuk kartu asli/fotokopi/digital.

        Pasien Lama

Menunjukkan kartu berobat atau identitas berupa KK/KTP/yang lain berbentuk kartu asli/fotokopi/digital.

2.      PROSEDUR

a.      Pasien Baru

1)      Pasien mengambil nomor antrean.

2)      Pasien dilakukan screening.

3)      Nomor antrean diletakkan di ruang pendaftaran beserta kartu berobat dan/atau kartu identitas lainnya.

4)      Pasien menunggu penggilan dari petugas ruang pendaftaran.

5)      Petugas memanggil identitas pasien baru.

6)      Petugas melakukan pendataan pasien baru pada sistem informasi puskesmas yang bersumber dari kartu identitas dan wawancara kepada pasien.

7)      Petugas menanyakan ruang tujuan atau keluhan pasien.

8)      Petugas menyimpan data pasien pada sistem informasi puskesmas.

9)      Petugas membuat rekam medis pasien baru.

10)  Pasien menunggu panggilan dari petugas ruangan yang dituju.

b.      Pasien Lama

1)      Pasien mengambil nomor antrean.

2)      Pasien dilakukan screening.

3)      Nomor antrean diletakkan di ruang pendaftaran beserta kartu berobat dan/atau kartu identitas lainnya.

4)      Pasien menunggu panggilan dari petugas ruang pendaftaran.

5)      Petugas mencari rekam medis pasien.

6)      Petugas memanggil identitas pasien lama.

7)      Petugas menanyakan ruang tujuan atau keluhan pasien.

8)      Pasien menunggu panggilan dari petugas ruangan yang dituju.

3.      JANGKA WAKTU PENYELESAIAN

        Pasien Baru : ±5 menit.

        Pasien Lama : ±3 menit.

4.      BIAYA/TARIF

Gratis

5.      PRODUK

        Kartu Berobat

Kartu ini memiliki ukuran panjang 10 cm × lebar 8 cm. Berisi nomor register dan identitas sosial pasien.

        Rekam Medis

Rekam medis berisi lembar status pasien yang disimpan dalam map kertas. Satu map rekam medis untuk menyimpan seluruh pelayanan satu pasien dari rawat jalan, rawat inap, dan IGD.

6.      PENGELOLAAN PENGADUAN

a.      Langsung kepada petugas secara lisan.

b.      Melalui kotak saran dan pengaduan.

c.       Call center dan pesan teks Whatsapp di nomor 081234532029.

d.      Email Center: [email protected]

e.      Media sosial:

1)      Instagram: @puskesmasketapang_kotaprob

2)      Facebook: UPTD Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo

3)      Youtube: UPTD Puskesmas Ketapang Kota Probolinggo

4)      Website: pkmketapang.probolinggokota.go.id

5)      TikTok: @puskesmasketapang

7.      STANDAR PELAYANAN PUBLIK

 


LINK TERKAIT